kisah mbak Dhayu di reader’s digest indonesia

Yang udah baca blog ini sejak jaman dulu kala mungkin masih inget, gue pernah nulis tentang pengalaman mengesankan dapet pelayanan istimewa dari seorang pramuniaga toko sepatu bernama Mbak Dhayu. Pada suatu hari, seorang MPer bernama Dalyanta Sembiring (yang belakangan baru gue ketahui bahwa ybs adalah wakil Pemred RDI) mengirimkan PM yang intinya minta ijin agar artikel itu bisa dimuat di majalah Reader’s Digest Indonesia.

Wah, tentunya gue menyambut dengan senang hati, karena niat awal gue bikin tulisan itu kan agar kebaikan yang telah dicontohkan Mbak Dhayu bisa diketahui banyak orang. Siapa tau bisa jadi inspirasi biar kita berbuat yang sama baiknya, dan siapa tahu juga bisa berbuah penghargaan dari perusahaan buat Mbak Dhayu sendiri. Eh, malah ditawari kesempatan untuk meluaskan jangkauan hingga ke ribuan pembaca… mau buanget! Apalagi, ehm, seperti biasa nggak lupa gue menyelipkan sedikit pesan sponsor kotakkue.com dalam artikel itu. Jualan jalan terus!

Malam ini gue mampir di TGA store Senayan City. Biasa… ngecek stok buku “Ocehan si Mbot…” (sekarang nangkring di rak ilmu sosial, asal tau aja nih). Kebetulan, RDI edisi terbaru udah terbit, dan yak, itu dia… artikel gue bercokol di halaman 68 dengan judul “Diskon Mengesankan”.

Buat mas Daly, terima kasih buat kesempatannya menyebarluaskan berita baik ini ke lebih banyak pembaca. FYI, selama peredaran RDI edisi Desember 2008 gue menutup akses artikel asli Mbak Dhayu di blog ini. Jadi buat yang ingin tau gimana ceritanya, beli aja RDI edisi Desember 2008, ya!

34 comments


  1. udah baca tuh gung, diskon mengesankan-nya di rdi bulan ini.. hebat ya jaman gini di indonesia masih ada orang seperti mbakdhayu.. jarang2 tulus melayani dengan sungguh2..selamat ya buku mbot-nya, lucu abis.. ku batal mo minta tandatangan abisnya agung cemberut mulu waktu itu..sekarang bikin buku lagikah?salam kenal (baru belakangan sadar belum kenalan tapi sudah di dokter vina deh ya hehehe)


  2. yuridza said: Kisah mbak Dhayu ini beredar di milis Manager-Indonesia lho, mas Agung. Sukses ya. Sukses juga utk mbak Dhayu, apakah masih ditempatnya yang lama ? Jangan2 dah dibajak sana sini πŸ™‚

    mudah2an udah dibajak, dengan gaji lebih gede :-)))