Penemuan hari ini… obat darurat kalo kepatil lele

Satu lagi penemuan yang gue peroleh dari acara ngerokok bareng di tangga. Hm… pikir2, dinilai dari banyaknya pengetahuan umum yang gue dapet, kegiatan ini nyaris positif, ya?

Salah satu anggota gang tangga bernama Mas Gimin. Mas Gimin ini menghabiskan masa kecil hingga SMA di desa, sehingga punya segudang pengalaman menarik soal interaksi dengan alam. Dia suka sharing tips n trik juga, salah satunya adalah tips mengatasi patil lele.

Berdasarkan pengalaman Mas Gimin, yang mendapatkan pengetahuan ini secara turun temurun, obat paling mujarab untuk mengatasi patil lele adalah lapisan atas lidah kita sendiri! Jadi, begitu kena patil, segera kerok sedikit bagian atas lidah kita (yang warnanya putih) dan bubuhkan di atas luka patil tersebut. Niscaya luka nggak akan meradang.

Mengenai alat pengeroknya bisa menggunakan bilah bambu yang tajam. Jangan tanya gimana teknisnya, karena gue denger ide mengerok lidah dengan benda tajam aja udah ngilu.

Dan oh iya, menurut Mas Gimin, makin kecil lelenya, makin kuat racun patilnya. Jadi pesan moralnya, jangan anggap remeh yang kecil-kecil, terutama bila itu adalah lele.

Semoga bermanfaat.

24 comments


  1. marskywalker said: Dan bagaikan geledek di siang bolong, artikel ini menyadarkan gue kalau dibalik kebersihan, gue akan jadi salah satu orang paling tak berdaya jika dipatil lele.

    sama kasusnya seperti orang yang hidup terlalu steril, akan lebih gampang sakit kalo kena kuman. hikmah hidup di indonesia yang tiap hari jajan makanan berkuman πŸ™‚


  2. cindil said: Duh…boro boro kena patil, wong ketemu lele yg paling dekat aja kudu terbang ke Australia dulu πŸ™‚

    terbang ke Australia hanya untuk kena patil? Mendingan jalan2 di goldcoast… :-pp


  3. myshant said: huahaha …ndak suka mainan sama lelebiasanya kalo’ beli lele di abang tukang sayur, udah langsung minta dibersihin perutnya siy ..:D

    nah kalo gue biasanya beli lele di tukang pecel lele, udah lengkap pake sambel dan lalap :-))


  4. dimyati said: emang lele klo matil bisa ngeluarin racun ya ? hehehe aku lom pernah maen ma lele seeh πŸ˜€

    semua jenis sengat mulai dari sengat tawon, bisa ular dan patil lele itu pada dasarnya racun kok


  5. iniaku said: ihhhhh, serem amat ngeroknya pake bambu tajam dulu gue kecil pernah dipatil lele… lelenya kecil warna pink, lah gue kira ikan lucu, eh gak taunya galak =))syukurlah gak kenapa2 tuh

    pesan moralnya: jgn underestimate segala sesuatu yang berwarna pink dan lucu πŸ™‚


  6. Sekitar tahun lalu, Formula (umumnya menjual sikat gigi) memasarkan produk yang berfungsi untuk pengerok lidah. Namanya apa? gue lupa. Tapi sekarang bisa dengan mudah ditemui di bagian sikat gigi di pasar swalayan… bilang aja alat buat kerok lidah ke mbak2 nya. Pasti ada.Yang ingin gue sampaikan disini adalah…. sejak saat itu gue selalu membanggakan kalau lidah gue bersih. Dan bagaikan geledek di siang bolong, artikel ini menyadarkan gue kalau dibalik kebersihan, gue akan jadi salah satu orang paling tak berdaya jika dipatil lele. I guess rinso benar: ‘sedikit kotor itu baik’.