Penemuan hari ini… obat darurat kalo kepatil lele


Satu lagi penemuan yang gue peroleh dari acara ngerokok bareng di tangga. Hm… pikir2, dinilai dari banyaknya pengetahuan umum yang gue dapet, kegiatan ini nyaris positif, ya?

Salah satu anggota gang tangga bernama Mas Gimin. Mas Gimin ini menghabiskan masa kecil hingga SMA di desa, sehingga punya segudang pengalaman menarik soal interaksi dengan alam. Dia suka sharing tips n trik juga, salah satunya adalah tips mengatasi patil lele.

Berdasarkan pengalaman Mas Gimin, yang mendapatkan pengetahuan ini secara turun temurun, obat paling mujarab untuk mengatasi patil lele adalah lapisan atas lidah kita sendiri! Jadi, begitu kena patil, segera kerok sedikit bagian atas lidah kita (yang warnanya putih) dan bubuhkan di atas luka patil tersebut. Niscaya luka nggak akan meradang.

Mengenai alat pengeroknya bisa menggunakan bilah bambu yang tajam. Jangan tanya gimana teknisnya, karena gue denger ide mengerok lidah dengan benda tajam aja udah ngilu.

Dan oh iya, menurut Mas Gimin, makin kecil lelenya, makin kuat racun patilnya. Jadi pesan moralnya, jangan anggap remeh yang kecil-kecil, terutama bila itu adalah lele.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

24 Komentar

  1. ngerok lidah apa perlu ya? dulu waktu smp suka hiperbersih sehingga sering kerok lidah, malah sering sariawan. sekarang gak pernah kerok lidah, baik2 aja (mengirit waktu apa males nih, entahlah)

    Suka

    Balas
  2. srisariningdiyah said: hueeeeee…gue suka ngerok lidah gue pake sikat gigi aja tuh buat bersih2… :p

    gue enggak. eneg.

    Suka

    Balas
  3. forever1forever said: ngeroknya pake uang seratus aja…tambah balsem dikit…

    sekalian jajal jimat kebal ya?

    Suka

    Balas
  4. marskywalker said: Dan bagaikan geledek di siang bolong, artikel ini menyadarkan gue kalau dibalik kebersihan, gue akan jadi salah satu orang paling tak berdaya jika dipatil lele.

    sama kasusnya seperti orang yang hidup terlalu steril, akan lebih gampang sakit kalo kena kuman. hikmah hidup di indonesia yang tiap hari jajan makanan berkuman 🙂

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari (new) Mbot's HQ

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca