daftar situs yang mungkin (kali aja) akan ikutan diblokir


Setelah mengultimatum situs video-sharing Youtube karena jadi sarana penyebaran film Fitna, lantas Multiply dan Myspace yang katanya juga bakal ikut kena berangus, berikut daftar situs lainnya yang mungkin (kali aja) akan ikutan diblokir:

Yahoo.com
alasan:
nama “Yahoo!” mengisyaratkan sebuah teriakan, yang mana bertentangan dengan adat ketimuran. Menurut adat ketimuran tidak sopan untuk berteriak-teriak / mengganggu sekitar. Apabila banyak orang gemar berteriak-teriak, dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat – oleh karena itu situs ini harus diblokir.

Detikinet.com
alasan:
karena situs ini sering memuat pernyataan-pernyataan seorang tokoh yang mengangkat diri sendiri sebagai “pakar” – sementara 68% masyarakat yakin bahwa 68% omongannya asal cuap. Hal ini sudah dan akan terus menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, oleh karena itu pilihannya: entah detikinetnya yang harus memblokir si pakar, atau si pakarnya yang sebaiknya diblokir jangan ngomong.

Flickr.com
alasan:
karena situs ini berawalan dengan huruf F sehingga sebagian masyarakat mungkin mengasosiasikannya dengan film “Fitna” sehingga menjadi resah. Alasan yang sama berlaku juga untuk situs friendster.com, freewebs.com, dan situs2 “F” lainnya.

Disney.com
alasan:
banyak menampilkan tata cara berpakaian yang kurang sesuai dengan adat ketimuran (bebek nggak pake celana, tikus nggak pake baju, dsb) yang dapat meresahkan masyarakat. Harus diblokir segera.

KLM.com
alasan:
karena belanda. Dan belakangan ini semua yang kebelanda2an bikin masyarakat resah.

Granmeliajakarta.com
alasan:
karena lokasi hotel ini dekat dengan kedutaan belanda sehingga masyarakat yang hendak menuju hotel ini menjadi teringat dengan Belanda sehingga membuat masyarakat resah.

situs-situs lain yang berakhiran *.com
alasan:
karena situs berakhiran *.com mengingatkan masyarakat pada youtube.com sehingga berpotensi membuat masyarakat resah.

Demikian prakiraan sementara mengenai fenomena pemblokiran internet di negeri tercinta ini. Mari berdoa bersama semoga kita semua kembali waras dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

gambar: ilustrasi reaksi salah satu pengguna internet menghadapi pemblokiran.

Tinggalkan komentar

48 Komentar

  1. Pertama baca, kirain srius… Pas nyampe di yahoo…lngsng ketawa deh… wkwkwk… Qw add dikau yah mas… Blog ny okeh bgt!!

    Suka

    Balas
  2. kirain serius

    Suka

    Balas
  3. Bisa musyrik gw baca nih postingan..abis bawaannya percayaaaa aja ma mas Agung…======================================deuh ga boleh- ga bolleh…

    Suka

    Balas
  4. Gak salah klo gw ng-fans ama elo, Gung!

    Suka

    Balas
  5. baca posting ini tuh sulit, abis tiap beberapa baris ketawa dulu baru lanjut lagi…. XD

    Suka

    Balas
  6. hahahahahaha,,,

    Suka

    Balas
  7. hahahahaha,btw…situs yang berakhiran co.id ikutan masuk list yg akan di blokir ga mas Agung?nek orang nDeso ga bisa mbaca dot ko dot id,bisanya bilang koid. ga sopan,tho? bahasa ‘kasar’ bukan?weleh,nel terlalu sopan en lembut..bisa2 suseh bedain menungso po lelembut *halah*

    Suka

    Balas
  8. Wakakaakaka….Ngakak deh gue baca postingannya mas Agung… bise ajeee…

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari (new) Mbot's HQ

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca