sms konfirmasi penuh kontroversi

Mumpung lagi cuti gue mau puas-puasin posting, jangan bosen yak! Ngomong-ngomong soal kemungkinan salah paham pak supir akibat panggilan Rafi, gue jadi inget sebuah kejadian lain yang juga berbuntut kesalahpahaman konyol. Waktu itu tahun 2003, gue masih kerja di BPPN dan lagi sibuk-sibuknya bikin serangkaian seminar pembekalan menjelang akhir masa

Read more

pengakuan di balik tagihan bengkak

Sore tadi, entah kesambet apaan, tiba-tiba Fitri bersekongkol dengan Danang, iseng ngerjain salah satu temennya – sebut aja bernama Dita. Fitri mengirimkan email kepada Dita, yang seolah-olah dia forward dari bagian rumah tangga kantor. Padahal email itu asli buatan Fitri sendiri. Isinya kurang lebih seperti ini: To: Dita Cc: Danang

Read more

list ‘jawaban alternatif’ untuk pertanyaan standar

Hari ini gue menerima sebuah telepon yang kurang lebih dialognya sebagaiberikut; “Halo Mas Agung, gimana kabarnya?”“Baik…”“Gimana, anaknya sudah lahir belum?”“Udah mas.”“Wah, selamat ya! Laki-laki atau perempuan mas?”“Laki-laki.” Sekilas nggak ada yang salah sih dengan dialog tersebut, seandainya siMas kita yang satu ini nggak menanyakan pertanyaan yang sama BULAN LALU.Juga BULAN

Read more