melemaskan otot… enaknya di mana ya?

Hari senin kemarin, terdengar sedikit kehebohan di kalangan temen2 kantor gue. Mereka nampak sedang mengerumuni sesuatu sambil cekikikan secara mencurigakan. Gue, tentu aja langsung mendekat.

Ternyata mereka lagi mengerumuni sebuah bulletin nasabah. Buat yang punya rekening tabungan di bank pastinya pernah nerima bulletin seperti ini, yang disisipkan di dalam amplop berisi laporan saldo bulanan. Isinya biasanya nggak jauh dari perkenalan produk-produk baru bank serta tak lupa kata sambutan dari boss bank yang bersangkutan.

Berhubung sebentar lagi musim liburan, maka bulletin nasabah bulan ini nggak lupa memuat artikel berjudul “TIPS AGAR FIT SELAMA BERLIBUR”. Isinya ya kurang lebih hal-hal yang mungkin bayi Rafi juga udah tau seperti “jangan jajan sembarangan” atau “jangan mengabaikan jadwal makan” atau “jangan lupa membawa cemilan yang bergizi untuk bekal di jalan”. Tapi ada satu poin yang amat sangat menarik perhatian dari tips tersebut yaitu:

tip liburan

“luangkan waktu untuk berolahraga, misalnya sempatkan diri untuk berenang di hotel atau LEMASKAN OTOT-OTOT YANG KAKU DI KAMAR HOTEL ATAU DI KAMAR KECIL.


……
…sebentar, sebentar…

Kira-kira aktivitas APAKAH yang secara SPESIFIK dilakukan di KAMAR HOTEL atau KAMAR KECIL yang dapat melemaskan otot??

Repotnya lagi, poin yang ambigu ini juga dapat mengundang spekulasi yang lebih lanjut seperti:

  • Apakah bila kita merasa ada sebagian “OTOT” yang kaku maka kita sebaiknya segera menuju ke kamar hotel atau kamar kecil?
  • Apakah bila kita memasuki kamar hotel atau kamar kecil dengan “OTOT” yang kaku maka setelahnya kita akan menjadi LEMAS?
  • Apakah ada alternatif lain di luar kamar hotel dan kamar kecil yang juga dapat me-LEMAS-kan “OTOT” yang kaku?
  • Apakah dengan demikian kita patut berhati-hati dalam memasuki kamar hotel atau kamar kecil karena setelah keluar dari sana kita dapat menjadi LEMAS?
  • “OTOT” apakah yang bila menjadi kaku hanya dapat di-LEMAS-kan di kamar hotel atau kamar kecil?
  • Apakah proses pe-LEMAS-an otot yang terjadi di kamar hotel atau kamar kecil terjadi secara suka rela atau harus melalui paksaan tertentu?
  • Di manakah kita bisa menemukan hotel tertentu yang menyediakan fasilitas untuk me-LEMAS-kan OTOT kaku di kamar hotel atau minimal kamar kecilnya?

Bener-bener sebuah tip yang kontroversial.

Buat mas / mbak yang kerjanya nulis bulletin nasabah, mbok ya lain kali kalo bikin tips yang tidak terlalu menimbulkan keresahan masyarakat gitu loh.

28 comments


  1. mbot said: Buat yang punya rekening tabungan di bank pastinya pernah nerima bulletin seperti ini, yang disisipkan di dalam amplop berisi laporan saldo bulanan.

    Sayangnya bank gw gak sekreatif ini, apalagi sampai memberikan tips-tips ‘bersayap’ seperti bank elu, gung.


  2. myshant said: biar bayi tidur nyenyak, dan ortunya bisa melemaskan otot

    huahahahah… shantiiii…. kayaknya kalo besok2 gue denger ada orang ngomong ‘pelemasan otot’ di fitness, konotasinya akan jadi jauh berbeda deh…*ngakak*


  3. mbot said: halah, kalo dicoba sekarang mah baru rendem 5 menit bayinya udah nangis minta susu!

    oya, tips buat ortu baru niy :biar bayi tidur nyenyak, dan ortunya bisa melemaskan otot, tidurnya ditengkurepin, kepalanya dimiringin πŸ˜€


  4. myshant said: sebenernya menurut gue kalau cuman untuk me-LEMAS-kan OTOT gak perlu liburan di kamar hotel segala siy :)))))

    nah maka dari itu menjadi pertanyaan.. sebenernya di mana aja kan bisa, gitu loh. yang penting iyog bobo dulu. (loh??)


  5. cindil said: Lho.. justru disitulah trik marketing berhasil. Coba kalo gak ada yg heboh begitu… dibaca gak? Nggak kan?Sekarang karena ada yg sedikit heboh semua yg terima buletin tersebut langsung membacanya dengan teliti he he he ….

    ah enggak, selama ini juga bulletin2 itu selalu dibaca dengan teliti kok. diapalin malah.*ngarang*


  6. Lho.. justru disitulah trik marketing berhasil. Coba kalo gak ada yg heboh begitu… dibaca gak? Nggak kan?Sekarang karena ada yg sedikit heboh semua yg terima buletin tersebut langsung membacanya dengan teliti he he he ….


  7. mbot said: ya oke dehh… tapi gimana dengan kamar kecilnya? apa yang kira2 terjadi di sana? kenapa musti kamar kecil?*bingung*

    Kalo kamar kecilnya tidak kecil,enak tuuh beredam air panas pake wewangian aroma terapi.Inimaah sayaah juga sering kalo dirumaah daah stres ngadepiin anak-anak :)dicoba deeh gung,enak bangeet. apalagi kalo bareng ida πŸ˜›


  8. niezniez said: Maksudnya itu dikamar hotel ambil balsem trus dipijet-pijet ndiri getuuh

    ya oke dehh… tapi gimana dengan kamar kecilnya? apa yang kira2 terjadi di sana? kenapa musti kamar kecil?*bingung*


  9. Aaah yg baca ajah otaknya banyak pasirnyaah(ngeres.com).Maksudnya itu dikamar hotel ambil balsem trus dipijet-pijet ndiri getuuhPs:Tapi si mba emang kudu diajariin tuuh buat bulettin yg baik dan benar kali yaah πŸ™‚