Setelah 9 bulan menahan diri, semalam gue telah “melakukannya” lagi terhadap istri

Sejak 2 malam yang lalu, ada pihak ke tiga mengganggu keharmonisan rumah tangga kami. waktu kami tidur, dia masuk-masuk ke kamar, berbuat hal-hal yang mencurigakan di dalam lemari, dan manjat2 jendela.

Dia adalah seekor tikus remaja. Maksudnya, tikusnya masih terlalu kecil untuk dibilang ‘tikus’ tapi terlalu besar untuk dibilang ‘anak tikus’.

Buat gue yang memiliki ‘super power’ berupa mampu tidur di mana aja kapan aja sekalipun ada petasan banting meledak di sebelah kuping, kehadiran si tikus nggak terlalu mengganggu. Tapi buat Ida yang kalo diliatin aja bisa terbangun, tikus itu bikin dia serasa ingin gila. Belum lagi dia cemas memikirkan bayi Rafi – kalau2 jarinya digerogotin tikus. Thanks to Ade yang telah bikin Ida makin stress dengan menceritakan kisah kerabatnya yang jarinya digerogotin tikus waktu tidur.

Kemarin pagi, waktu suami lagi mau berangkat ke kantor, Ida rewel minta dicariin tikus. Sebagai suami yang bertanggung jawab gue udah berusaha membantu, tapi apa daya tikusnya nggak ketemu2. Akhirnya gue berangkat ke kantor dengan janji akan melanjutkan perburuan si tikus sore harinya.

Sorenya, setelah gue pulang dari kantor, bener aja istri menagih janji. Maka suami segera mengambil balok kayu ganjel kasur dan mulai berburu tikus sementara istri langsung mengambil posisi nangkring di atas tempat tidur – karena kuatir ketabrak tikus panik.

Selama proses perburuan berlangsung, Ida mengiringi dengan aneka keluh kesah pengalamannya sesiangan diteror tikus.
“Tau nggak sih, aku nggak bisa tidur siang gara2 tuh tikus bunyi2 kelotakan di sana-sini. Terus yah, masa tikus itu bisa manjat kabel listrik loh! Dia tadi naik lewat kabel situ (menunjuk kabel AC yang menjuntai) trus naik sampe sana (menunjuk AC di bagian atas kamar)”

Ngeliat Ida lagi sibuk menunjuk-nunjuk gitu jadi menimbulkan ide kreatif di benak suami. Dengan ujung jari gue senggol-senggol tangan kirinya – sehingga menimbulkan sensasi mirip diendus-endus tikus. Kontan Ida mencelat,
“WHUAAAAA…. APAAAN ITUUUUUUUU….. WAAAAAAA….”

Wuah… leganya. Setelah 9 bulan menahan diri nggak ngagetin istri hamil, akhirnya semalam gue bisa melakukannya lagi. Huhuy! Hihihi… tampangnya lucuuu deh kalo lagi kaget. Terima kasih ya istri, telah menghibur suami yang lelah sepulang kerja

kisah Ida kaget yang terdahulu bisa diklik di sini

73 comments


  1. ida22 said: update:tikusnya tau2 aja dah hilang dari kamar, karena semalem ga ada bunyi2an mencurigakan dari aktifitas si tikus..fiuuuh, lega..kayaknya dia berhasil keluar dari kamar..

    hihihihihi…gr2 tereakannya Ida kali….Jadi ga sia2 kan Mbot jahilin Ida


  2. ida22 said: kayaknya dia berhasil keluar dari kamar..

    pastikan keluar mba,tikus suka nipuu.ato jangan2 ternyata tikus tuir…keburu koit.hiiiiyaku termasuk yang parno banget ama tikuuus hiiiiiiiiiiiiiiy*bergidik*


  3. belain teh ida:yg namanya tikus itu memang nggilani…Yaiks… makhluk yg paling menyebalkan di muka bumi…Apalagi ada dede rafi, makhluk itu memang harus segera disingkirkan.Mas Agung mah enak aja, temennya tikus.Hihihihihii..


  4. boleh saran ngga? selama tikusnya belum ketemu, kalo bisa jika abis makan ikan asin, jangan lupa cuci mulutnya pake sabun.. gung, waktu itu si yudha sma4 cerita, supirnya abis makan ikan asin lupa dicuci mulutnya, trus bangun-2 kumisnya tinggal sebelah digigitin tikus… *ngga ngebantu yakk πŸ˜›


  5. agung gila…tapi ya da….bener lho, ada tikus di rumah pasti deh biin khawatir. apalagi kalo jalan-jalan di dapur. kebayang gak, kalo peralatan masak, peralatan makan disenggol sama tikus. apalagi kalo ada ntar bayi rafi udah makan, trus sendok garpu mangkoknya kesengol tikus kan kita gak tau ya…trus kita pake aja gitu buat bayi. iiiiiihhhhh…gak kebayang deh. di rumah aku juga parno kok sama tikus. akhirnya makhluk itu jarang muncul lagi setelah adikku memutuskan beli senapan dan menembak tikus-tikus yang kliaran di rumah.oh ya da…emang tikus itu pinter banget lewat sana-sini…lewat kabel-kabel listrik, lobang angin.dulu tuh ya…si mbak di rumah ku juga pernah digigitin tikus. pagi-pagi kakinya berdarah-darah gitu deh…..iiiihhhhhh


  6. ida22 said: satu lagi, posting hal yg mempermalukan istri.. ck ck ck…*istighfar*

    Oooohh jeng ida, jeng ida….sabar ya say…:)))))Kapan kita ngagetin si Bapak lg sebagai balasannya yaa*seperti wkt ultah malem2 itu loh..*:))


  7. srisariningdiyah said: itu fotonya kalo ga salah pas makan bareng gue juga ya sama pujay… sebelum acara Ultah MP Indo… πŸ˜€

    betuuuul!!! di plaza semanggi, di waroeng podjok! hehehehe..bareng adik kita tercinta juga lho, si eriq.. huhuhuinget aja euy!!!


  8. sumpah baca tittlenya ja aku udah…. *wah larangan buat aku nih* kan lom 20 tahun.. :Papa lagi mbot gt loh..ternyta isinyaa……>>> ininih yg luthu..Wuah… leganya. Setelah 9 bulan menahan diri nggak ngagetin istri hamil, akhirnya semalam gue bisa melakukannya lagi. Huhuy! Hihihi… tampangnya lucuuu deh kalo lagi kaget. Terima kasih ya istri, telah menghibur suami yang lelah sepulang kerja wakak..kaak..gapapalah..itung2 ngebaantu biar tambah slim…mngejAR2 TIKUSKAN bis itu????….. or…….^_^


  9. ardhanamesvari said: pasang lem tikus, modalnya 13.000 tapi 100% ampuh===============enggak juga, tikus skg pinter2, dah tau klo dipasangin lem, jd dia jalannya muter πŸ™

    modal 13.000 dikalahkan oleh yang modal dengkul… :)))