Makanya, tanggal lahir jangan diisengin

Entah berapa bulan yang lalu, gue mendadak iseng menggonta-ganti tanggal lahir di account FB. Nggak ada tujuan tertentu sih, cuma lagi males diinget tanggal lahirnya *sindroma memasuki masa uzur * Tapi untuk mencegah orang kecele, saat mendekati tanggalnya udah gue ganti lagi.

Biasanya sih gue isi dengan tanggal-tanggal bersejarah, misalnya 20 Mei atau 14 Februari, dikombinasikan dengan tahun-tahun yang bombastis (kadang 1957, kadang 1986). Terakhir kali tanggal yang gue pasang adalah hari sumpah pemuda, 28 Oktober 1928.

Gue inget banget, memasuki bulan Oktober tanggal tersebut gue ganti lagi menjadi 17 Agustus 1945. Eh taunya kali ini ada sesuatu yang nggak beres dengan databasenya FB. Tanggalnya udah berubah jadi 17 Agustus, tapi remindernya tetap terpatok ke tanggal 28 Oktober!

Gue sama sekali nggak sadar dengan reminder ultah gadungan itu hingga selewat jam 12 malam tadi, bermunculanlah aneka wallpost berisi ucapan selamat ulang tahun, masing-masing disertai dengan aneka doa yang baik-baik…. hihihi… jadi nggak tega ngasih tau kalau tanggalnya gadungan, jadi gue balas ucapan-ucapan tersebut dengan “Amiiin… terima kasih ya….” Bahkan ada seorang temen yang di hari ultah gue yang asli udah ngasih selamat, semalem ikutan ngasih selamat lagi tanpa sedikitpun curiga kenapa ada orang yang ulang tahun 2 kali setahun… huhuhu… maaf ya teman-teman, nggak maksud menipu, tapi anyway terima kasih banyak untuk ucapan selamatnya πŸ™‚

21 comments


  1. aku pernah juga, iseng tanggal 17 Agsts (lupa tahun berapa it) di MP niatnya nyembunyiin identitas asli, eh taunya ada yang ngucpin jadi ga enak kan akhirnya terpaksa ngucpin terima kasih balik ke mereka hehehe.. Sekarang tobat saya. Kalo Fb untungnya ga macem2,pernah beberapa kali log in Fb ditanyain tanggal lahir hahaha