terungkapnya sebuah misteri kematian setelah 50 tahun

Menjelang rencana renovasi rumah, salah satu wacana yang mengemuka di keluarga gue adalah soal perlu – enggaknya menutup sumur tua di belakang.

“Dulu memang sudah ada rencana menutup sumur itu, soalnya sempet makan korban lho…” kata Ibu.
“Hah, siapa?” tanya gue.


“Kucing. Duluuu… waktu baru pindah ke rumah ini (yaitu sekitar tahun 60-an) Ibu dikasih kucing bagus sama eyang, eh tau-tau kucingnya nyemplung sumur itu.”
“Mati?”
“Ya mati, lah! Sayang banget, padahal kucingnya bagus.”

Aneh, kucing kan terkenal sebagai binatang yang cekatan, kok bisa segitu begonya sampe nyemplung ke sumur, sih?

“Trus gimana caranya Ibu bisa tau bahwa kucingnya ada di dalem sumur?”
“Ya kan seperti biasa, pagi-pagi ibu buatin rebusan kangkung buat makanannya, ibu panggil-panggil kucingnya, nggak dateng-dateng…”
“Bentar… bentar… makanan kucingnya rebusan kangkung?
“Iya. Kenapa?”
“Pantesan dia nyemplung sumur!”
“Apa hubungannya sih! Memang dia sukanya makan kangkung kok!”
“Itu kan menurut ibu, padahal mungkin diam-diam dia frustrasi. Pikirnya , ‘percuma aku jadi kucing, di sini aku diperlakukan seperti kelinci… dikasih makan kangkung tiap hari… lebih baik aku mati dalam sumur ini… selamat tinggal dunia… AAAAAAAAA……’ …huhuhuhu..!”
“…bocah gendeng”

60 comments


  1. walaaaah nasib si kucing. Mungkin juga kucingnya koningan dari kelinci dan kucing. hihihihi. Tapi, kucing hebat tuh, di rumahku, kucing di kasih kepala ikan goreng gak mau. Udah bikin selametan buat kucingnya belom mas Agung? πŸ˜€


  2. Kasihan emang kucing itu. Mereka makan daun-daunan hanya sekadar buat rasa (catnip, misalnya). Karena tubuh mereka nggak bisa mencerna yang bukan protein. Jadinya itu sayur hanya diproses ulang dan dikeluarkan lagi, hehe.


  3. ladydhy said: hehehe kucing tuh emang lucu2…salah satu kucing ku juga ada yang suka makan kangkung dan sayuran lainnya, hihihi…

    tapi dhy… dia makan kangkung dan sayuran juga sebenarnya karena tidak ada opsi lain.. daripada tewas ga lucu, mending dia makan.. jadi bisa karena terbiasa…coba dong lihat anatomi gigi kucing.. mereka adalah karnivora.. karena mereka punya gigi2 tajam untuk menggigit daging… beda sama kelinci atau kambing.. jelas mereka akan mengalami kesulitan ketika mencerna makanan yang bukan daging…