sogo: this used to be my playground

Hari Sabtu 24 Februari 2007 kemarin gue mampir ke Sogo Plaza Indonesia karena denger-denger mereka lagi ngadain big sale dalam rangka penutupan toko. Mulai 1 Maret 2007 nanti, Sogo akan menutup outletnya di Plaza Indonesia, konon karena terus merugi. Berhubung ini adalah closing sale, nggak heran kalo pengunjungnya tumplek blek kaya cendol.

Wah terus terang gue sedih juga mau kehilangan Sogo. jadi inget waktu SMA dulu, tempat ini jadi tujuan favorit selepas ngabur pelajaran olah raga seminggu sekali. (waktu itu gue anti banget sama yang namanya pelajaran olah raga, jadi tiap kali ada pelajaran itu gue ngabur. Di akhir tahun ajaran gue disuruh ikut susulan, dalam satu hari harus ngelakuin semua kegiatan olah raga selama 1 semester. hasilnya badan gue remuk kaya abis digebukin orang sekampung).

Sebenernya nggak jelas juga sih kegiatan gue selama muter-muter di Sogo waktu SMA. Nggak pernah beli apa-apa di sana secara memang harganya nggak terjangkau kantong, cuma seneng aja liat barang bagus-bagus. Kadang jam 10 pagi gue udah ada di sana, barengan sama para penjaganya buka toko. Muter-muter keliling toko, cuma numpang baca buku sama liat2 mainan… eh, pernah ding gue beli sesuatu di Sogo, yaitu sebuah mug bergambar tokoh film Rocketeer yang harganya waktu itu (tahun 1991) lumayan mahal untuk harga sebuah mug yaitu Rp. 30.000 – sementara di luaran banyak dijual mug keramik seharga Rp. 2.000 -3.000 saja.

Hmmm… sekarang ‘taman bermain’ gue itu mau bubar… huhuhu… sedih… bye-bye Sogo, thanks for those wonderful years πŸ™

25 comments


  1. sama.. sedih juga…walaupun kesel juga karena ternyata thank you sale nya sama aja ama sogo sale biasa (belum lama kan sogo sale juga).tapi tetep paling cinta ama plaza indonesia… tetep seminggu sekali harus absen… walaupun sekarang tempat ngidernya berkurang satu.. semoga gantinya lebih ok… *btw mau diganti apa ya sogo ini, ada yang tau gak?*


  2. misspa said: sammma…..doong… :)*pdhl jalan kaki dr rumah cuma 5 menit, selama sogo berdiri, kesitu bs diitung pake jari tangan kli…

    kan nggak mesti belanja, liat orang bpada belanja aja udah seneng kok πŸ™‚


  3. kangbayu said: gw denger juga sih gung di radio, tapi gw kirain hoax =Pjadinya dapet apa aja gung dari perburuannya?

    dapet 3 kemeja buat ngantor plus baju buat ida seperti yang dia tulis di jurnal tuh πŸ™‚


  4. tempat pelarian abis ngegym di ex berkurang dong…kalo diganti jd debenhams, yg barang & harganya byk yg ajaib, rasanya kurang gimana gitu. Lo beli2 utk bayi rafi ya? (biasanya orang2 kalo dah punya anak fokus belanjanya ke sana)


  5. escoklat said: waaah really? sedih nyaa..iya Gung..dulu sogo juga tempat maen gue – biar jarang2 belanja ..cuman kider2 ajah..hiksmo diganti apa dong jadi nya?

    belum tau nih, kalo kata gosip dari chika sih mau dijadiin debenhams semuanya …


  6. sossisag said: siapa bilang sale. lacoste-nya ngga… parfumnya masih 500 ribuan… pembodohan akal sehat…

    seluruh barang elektronik philips juga nggak diskon tuh… padahal kalo iya, lumayan beli earphone-nya. yang keluaran philips mantep banget suara bassnya.


  7. natali25 said: closing sale kan cuma tag-nya ajah…. pdhal mereka masih masukin barang” baru tuh, kemarin ajah ngelihat ada barang yg di-tag “new arrival”kok iso yo??

    mungkin masukin barangnya minggu lalu kali? kali lho…


  8. nadnuts said: pengen sih ikut blanja…tp tar kalo pengsan bdesek2an gmana…hehehe…kayak pasar tn abang tak desek2annya?

    nggak beda jauh lah. udah gitu pengunjungnya pada emosian gitu, karena stok barang yang tinggal sedikit. belinya pake rebutan!


  9. putrihakim said: bener nggak sih mo space bekas SOGO itu mo diambil sama debenhams semua?

    kalo ga salah sih pemegang lisensi di indonesia untuk sogo dan debenhams adalah perusahaan yang sama – jadi ya mungkin-mungkin aja, malah make sense banget. mungkin pengelolanya ngerasa ribet ngurusin 2 toko yang pada dasarnya sama, sehingga dia memutuskan untuk nutup yanhg satu dan fokus 100% ke yang satunya.


  10. minggu (28 feb) aku juga abis dari situ, mas.. asli bener2 mirip cendol.. baik orang yang berusaha masuk lewat SOGO, lewat grand hyatt maupun lewat EX.. gilaaaa.. macet bangettt!!btw, bener nggak sih mo space bekas SOGO itu mo diambil sama debenhams semua? *klo emang iya, wah debenhams tajir amat yakk, hehehe..* atau ada retail lain yang bakal ngisi?

Tinggalkan Balasan