Tanda-tanda ketuwiran (baca: mid 30 crisis)

Setelah membaca posting salah satu contact di MP, tiba-tiba timbul ide untuk bikin posting ini πŸ™‚

Tanda-tanda bahwa elo semakin tuwir…

  • … seneng buanget kalo disangka berumur lebih muda, sekalipun perbedaannya nggak signifikan (“yang bener mbak udah 35 tahun 2 bulan? Tadinya saya kira masih 34 tahun 9 bulan lho, serius!”) .
  • … rencana reuni bareng temen-temen lama mendadak batal karena alasan-alasan ‘domestik’ (anak mendadak rewel, pembantu minta pulang, nunggu tukang sampah belum ngangkut, dsb).
  • … atau lebih parah lagi, rencana reuni bareng temen-temen lama mendadak batal karena alasan-alasan kesehatan.
  • … atau lebih parahnya lagi, lo janjian bareng temen2 lama untuk begadang nonton bola semalem suntuk, siapin rokok, kopi, kacang, kue, trus ketiduran jam 21.30
  • … atau lebih parahnya lagi, rencana reuni terpaksa dibatalkan karena mayoritas peserta sakit dan/atau sibuk ngurus anak sakit.
  • … atau kalopun jadi reuni, sebagian besar acara lo isi dengan berlarian ke sana ke mari ngejar anak.
  • … abis itu lo pamit pulang karena anak mulai rewel minta diajak ke Timezone.
  • … dulu ‘180’ adalah top speed mobil pinjeman dari bokap. Sekarang; gula darah.
  • … kabar pernikahan teman semakin berkurang, digantikan dengan kabar perceraian dan/atau poligami.
  • … dulu, lo sibuk mikirin gimana caranya ngabur keluar sekolah. Sekarang; gimana caranya bayar uang pangkal anak masuk sekolah.
  • … high calcium milk
  • … long weekend 3 hari, jalan-jalan ke luar kota bareng keluarga, trus bolos 2 hari karena masuk angin.
  • … lo ketemu temen lama, nanya sekarang kerja di mana, terus nitip cv.
  • … koleksi VCD / DVD dulu: Van Damme, Stallone, Schwarzenegger. Sekarang: Barney, Dora, Thomas.
  • … anti hair loss shampoo
  • … dulu: mall ideal = yang pengunjungnya keren-keren. Sekarang: yang ada carrefour / hypermart-nya, biar bisa belanja bulanan.

ada yang berminat menambahkan?

gambar gue pinjem dari sini

44 comments


  1. minggu lalu, gak kebagian duduk di bis transjakarta tau2 ada yang nepuk bahu, “bu, duduk, bu..” seorang pemuda mempersilakan duduk. ini adalah saat-saat aku gak keberatan dengan ketuaan πŸ™‚


  2. Dulu: Dugem bedirinya deket tempat DJ biar bisa towel2an.Sekarang: Nyari tempat dugem yang menyediakan tempat duduk supaya gak pegel.Dulu: Tahan dugem sampe jam 4 pagi, masih nyari terusan supper di Menteng.Sekarang: Dugem paling lama banget sampe jam 12 karena telepon dah krangkring, mata udah beler, kaki dah pegel.


  3. Terdengarlah sebuah percakapan 2 orang wanita yang sama pada 2 kurun waktu yang berbedakurun waktu dulu wanita 1 : Eh Sist, ke Sono yuk…!!! ( cowoknya ganteng2 lho)wanita 2 : Males ah, ntar ketauan gaco an gua lagi, malah brabe!wanita 1 : Yee, jangan dipikirin cowokmah masih banyak, tenang wanita 2 : yaudah, yuk buruaaannnn..wanita 1 : yiuuuukkkk…!!!kurun waktu yang sekarangwanita 1 : Eeeh Jeng kemana ajaaaa..???wanita 2 : eh jeng wanita 1, ini lho ngikutin papanya anak2..wanita 1 : lhoo, emang skrg udh pindah kesini lagi..??wanita 2 : Iya, ini udah 2 hari pindah..wanita 1 : Eh Jeng ke sono yuk…, liat baju2 model terbaru..!!!wanita 2 : Duh Jeng maaf, si anak lagi rewel2 nya..wanita 1 : Oooh yaudah, eh sering telp ya…!!wanita 2 : ya deh, misi ya Jeng, mariwanita 1 : mariiiNah begitulah cerita 2 wanita yang sama, yang sekarang dihinggapi tanda2 ketuwiran.


  4. dulu: sarapan gorengan, makan siang sate ayam, makan malam pecel lele margonda ama roti bakar. berat badan tetap stabil.sekarang: sarapan buah, makan siang gado-gado, makan malam susu kalsium, berat badan naik 2 kg perbulan.


  5. imazahra said: tuh suami kejem pisaaaaaaan, udah bedarah2 bukannya nolong malah nyuruh2 kek istrinya babu……………. πŸ™

    Teteh…begitulah tanda tanda ketuwiran kali yee…..yang bikin gila lagi teh, tu suami ngomong ame nyuruh sambil megang remote tv, trus tatapannya cuek ngeliat tv.tambah sadis lagi nggk tu…Tapi yang jadi pertanyaan: “kira2 yang jadi suami siapa yaaa??” ( bingung nih teh..)


  6. Dulu cari mobil penampilan paling penting, muat dikit, laju nya kenceng suara paling rame, Sekarang cari mobil cari yg dalamnya luas, biar muat segala barang termasuk sepeda anak, belanjaan se bulan dan gampang dibersihkan serta gampang dipelihara.


  7. 4udny said: Sekarang kalo Papah liat Mamah tangannya keiris pisau gara- gara nonton infotainment pas waktu itu lagi ngiris bawang, pasti si papah ngomong bgini ” dasar mata tipi an, kagak ngeliat piso ente….nonton mulu, udeh bikinen ane kopi gih- buruaaaan, lama banget sih “

    Huehehehehe, lucu2 Mas Agung daftarnya, wekekekeke…Utk replynya Mas/Mb Ndee, duuuuuuuh, tuh suami kejem pisaaaaaaan, udah bedarah2 bukannya nolong malah nyuruh2 kek istrinya babu……………. πŸ™


  8. tambah satu lagi daftar yang bikin parah mas :Dulu yang calon papah paling nggk boleh sedikitpun ngeliat calon mamah kesandung batu, sok perhatian gitu deh.Sekarang kalo Papah liat Mamah tangannya keiris pisau gara- gara nonton infotainment pas waktu itu lagi ngiris bawang, pasti si papah ngomong bgini ” dasar mata tipi an, kagak ngeliat piso ente….nonton mulu, udeh bikinen ane kopi gih- buruaaaan, lama banget sih “