“Kejutan” Valentine bagi istri

Hari ini adalah valentine pertama bagi gue dan Ida sebagai suami-istri.
Nggak terlalu ngaruh juga sih sebenernya karena gue nggak terlalu peduli sama valentine. Tapi berhubung kalo valentine orang2 suka ngasih “kejutan” buat pasangannya, tentunya gue nggak mau ketinggalan. Dan hasilnya, Ida terkejuuuuut…. sekali.

Jadi gini ceritanya:
Ida nih, kadang suka kumat2an mengunci diri dalam kamar. Katanya sih kebiasaan dari waktu gadis* dulu, tapi kalo gue perhatiin kebiasaan ini hanya muncul di hari-hari tertentu aja. Belum ketemu polanya, nanti kalo udah ketemu gue kasih tau deh.

Pokoknya, malam ini Ida lagi kumat. Dia masuk kamar dan mengunci pintu. Yang udah-udah sih solusinya gampang aja: dengan mainan jangkrik. Ini mainan oleh2 Ida, dia beli di KRL karena kata abangnya suara jangkrik bisa ngusir tikus. Bentuknya seperti jagung, kalo dibuka dalemnya ada 2 jangkrik emas yang akan berbunyi secara annoying dalam pola 1-2-1-2:
KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK… begituuuu terus bunyinya. Selama belum ditutup ya dia akan bunyi terus. Dan volumenya luar biasa deh. Kalo dibuka di belakang bisa kedengeran sampe ruang tamu. Ini dia bendanya:


Man, mainan itu bener2 berpotensi bikin orang kehilangan kewarasan deh. Setelah dicoba beberapa saat, disimpulkan bahwa mainan itu bukannya mampu mengusir tikus, melainkan mengusir SUAMI. Akhirnya disepakati penggunaannya hanya untuk kesempatan2 terbatas, seperti malam ini.

Begitu Ida masuk kamar, gue buka mainan jangkrik di depan pintu:
KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK… KRIK…KRIKKRIK…
Ah, manjur. Nggak sampe semenit Ida udah keluar lagi. Tapi… kali ini dia curang! Mainan jangkriknya dia bawa masuk ke kamar, abis itu pintu dikunci lagi.

Wah, gimana ini? Gue kehilangan senjata andalan.
Untung nggak lama kemudian gue dapet ide.

Sekitar tahun 1993, pas lagi booming film Jurassic Park, setiap pembelian pager merek “Skytel” berhadiah boneka T-Rex dari karet. Ukurannya lumayan gede juga, kira-kira segede kepala anjing deh. Waktu itu yang beli pager temen gue, tapi bonekanya dia kasihin ke gue.

Sampe sekarang boneka itu masih tergeletak di kamar ngetik gue, dan keliatannya sangat tepat untuk memancing istri dari tempat pertapaan. Caranya, si T-Rex gue sangkutin ke tongkat bekas rel korden, terus gue tongol-tongolin di kaca nako di atas pintu kamar.

Pertamanya cuma terdengar suara tivi dari dalem kamar. Hihihi… pasti Ida lagi konsen nonton nih. Biar menarik perhatian, si T-Rex gue bentur-benturin ke kaca, dan gue gerakin mondar-mandir kanan-kiri sampe akhirnya Ida ngeliat benda itu nongol di kaca:

“WHUAAAAAAAAAAA…. AAAAAAAAAAA…. AAAAAAA… !!!!”

Sumpe deh, belum pernah Ida tereak sekenceng itu… hihihihi… gue buru-buru ketok2 kamar sambil mengumumkan, “hihihihi, ini aku… ini aku…” Tadinya sih gue mau masuk untuk menenangkan istri, tapi… SAPA SURUH PINTUNYA DIKUNCI.

Beberapa saat masih kedengeran suara Ida histeris dari dalam kamar tanpa ada tanda-tanda mau buka pintu. Ya udah, T-Rex-nya gue tinggal di deket pintu, yang kebetulan, kebetulan lho ini, posisi sedemikian rupa sehingga saat Ida buka pintu dia akan bertemu muka dengan:

Posisi gue udah agak jauh dari pintu saat terdengar suara =ceklek= pintu dibuka dan… yak.. siaran ulangan:

“WHUAAAAAAAAAAA…. AAAAAAAAAAA…. AAAAAAA… !!!!”

Hihihihi… maafin suami ya istri, abis istri sih kunci2 pintu… suami kan jadi kesepian di luar. Hehehehe.. “happy” valentine ya

*entah kenapa gue suka tergelitik kalo denger orang ngomong gini, maksudnya tergelitik untuk nanya, “lah, memang sekarang kegadisannya ke mana sih?”

55 comments


  1. ida22 said: jelas mondar-mandir

    hahahahha…kebayang…kebayang…. aku juga klo mau bobo pintu emang biasa ditutup dan semua ruangan biasa gelap. kalo ga bs tidur, matanya keliling kemana-mana salah satunya ke kaca diatas pintu..dan ngebayangin kalo ada yang nongol hiiiiiiiiiiiii…..


  2. windageulis said: emang ida blum tau ada boneka dino?

    udah tau win, tapi siapa yg ga kaget kalo lagi asyik2 nonton tau2 ada sesosok kepala ga jelas mondar-mandir di kaca nako atas pintu!hiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!Mana pas buka pintu tau2 tuh kepala lagi nganga dengan giginya itu TEPAT di depan mukaku!hadoooh, yg ada ya ngejerit!!aku sampe nangis lho itu saking kaget and shock-nya!!! hehehehe..dasar suami emang!!!!


  3. afnia said: Sama … gw juga .. banget malahan!! Abis sangkin menghayati’nya – suka berasa menjadi tokoh tersebut – alhasil berderai-derai lah airmata ini trus kadang ikut ngrasa “sakit hati’ teriris gitu deh” … πŸ™‚

    teriris… huehuehuehuehuehu…. pas bangetttt…


  4. diahramli said: horeeeeeeeeee!!!

    Sama … gw juga .. banget malahan!! Abis sangkin menghayati’nya – suka berasa menjadi tokoh tersebut – alhasil berderai-derai lah airmata ini trus kadang ikut ngrasa “sakit hati’ teriris gitu deh” … πŸ™‚


  5. srisariningdiyah said: muhahahahhahahaaha hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe asli gue ngakak mulu mbacanyah…..

    emang Agung gokil….Alhamdulillah, suami gw masih tergolong warassss…….


  6. muhahahahhahahaaha hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe hahahaiuehoaiheoiahoau heiouahoiahe asli gue ngakak mulu mbacanyah…..


  7. myshant said: betul !!!pasti dikatain deh “ih, ngapain siy pake’ acara nangis2 segala ?”baca buku trus nangis juga diledekin…hehehepadahal kita kan menghayati :p

    huaa! aku juga mba.. kalo misalnya mulai adegan mengharukan aja.. kk2 ku udah maen sikut2an supaya pada ngeliatin aku nangis ato nggak..kalo nangis pasti diketawain.. padahal kita kan menghayati yaaaak!!


  8. mbot said: emang kenapa kalo nonton bareng mereka, diledekin mulu yah

    betul !!!pasti dikatain deh “ih, ngapain siy pake’ acara nangis2 segala ?”baca buku trus nangis juga diledekin…hehehepadahal kita kan menghayati :p


  9. ida22 said: Sumpe, kaget setengah mampus waktu ngeliat ada benda berbentuk aneh mondar-mandir di kaca nako!!!! teriaknya udah kayak mau diapain aja deh aku..

    hehehhhee serunya..emangnya mba ida ga ngenalin kepala dino itu?


  10. huahahahahaha …ya Allah …kalian itu bener2 spt main rumah-rumahan ya :))btw tentang mengunci diri di kamar, aku juga suka ngelakuin, tapi pintunya gak dikunci, ditutup doangyaitu saat nonton pelem yg menye-menye gitu deh, yg berlinangan air matabiasanya pas iyog dan ayahnya asyik ngutak-ngatik motor atau mainan, aku tinggal nonton deh πŸ™‚


  11. f1rm4n said: tapi ada pertanyaan iseng…itu foto-foto ilustrasinya dibuat dari rekonstruksi setelah kejadian ya (*pinjem istilah Buser)…soalnya foto T-Rex yang kliatan mejeng dibalik nako sama T-Rex yang nongol di balik pintu, supaya bisa kliatan, kan cuma bisa diambil dari dalam kamar ida…

    oh iya, foto2 itu hasil rekonstruksi yang dikerjakan dengan penuh semangat oleh si korban sendiri.. Dasar aneh, memang.


  12. seru juga…^_^…tapi ada pertanyaan iseng…itu foto-foto ilustrasinya dibuat dari rekonstruksi setelah kejadian ya (*pinjem istilah Buser)…soalnya foto T-Rex yang kliatan mejeng dibalik nako sama T-Rex yang nongol di balik pintu, supaya bisa kliatan, kan cuma bisa diambil dari dalam kamar ida…


  13. suamiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!! ck!Sumpe, kaget setengah mampus waktu ngeliat ada benda berbentuk aneh mondar-mandir di kaca nako!!!! teriaknya udah kayak mau diapain aja deh aku..Apalagi pas aku buka pintu kamar, tiba2 aja mukaku berhadapan dengan seonggok dinosaurus jelek yg lagi nganga! jelas aja kaget..pan nggak siap mental..huh!jadi aja teriaknya 3 kali lipat teriakan yg pertama…Padahal kan istri lagi tenang2 nonton David Blaine di kamar, sambil nungguin suami yg asyik mainan multiply…Mana istri dah menempuh perjalanan selama 3,5 jam untuk “Donat Valentine” buat suami, lagi capek and asyik ngaso, malah dikagetin! Dasar suamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii……..