Ada apa sih emangnya dengan ada apa..?!

Sejak Mira Lesmana bikin film “Ada Apa Dengan Cinta?”, kayaknya semua orang jadi pada keranjingan pake kata2 “Ada Apa Dengan…”
Gue search di google dan nemu segambreng posting blog yang berjudul “Ada Apa Dengan…” Lucunya, kebanyakan Malaysia punya. Di antaranya:
Ada Apa Dengan Shinshin
Ada Apa Dengan Ambalat
Ada Apa Dengan Lalang
Ada Apa Dengan Dsx
Ada Apa Dengan Internal Forum

Tentunya nggak ketinggalan group Peter Pan dengan lagu “Ada Apa Denganmu” (yang saking ngetopnya bikin gue enek setengah mati karena tiap kali masuk toko, masuk restoran, masuk taksi, denger tukang ngamen, yang terdengar dia lagiii… dia lagi).

Entah kenapa orang-orang pada doyan banget sama kata2 itu. Mungkin karena sekilas terkesan ‘nakal’ atau ‘bernas’ atau ‘trendy’ karena memlesetkan judul film yang lagi ngetop (yang mana udah nggak ngetop2 amat juga sih, wong rilisnya taun 2002 gitu loh – sinetronnya nggak usah diitung). Belum termasuk sejumlah artikel dan berita di koran2 dan majalah.

Yang terbaru, di deket kantor gue terpampang sebuah spanduk mengiklankan sebuah training dengan judul:

“ada apa dengan GUDANG”
Oh no… not again…

Posting blog lain yang juga bete dengan wabah “Ada apa dengan…” bisa diklik di sini.

34 comments


  1. devylarasati said: Hehehehe… Tei… Kalo gitu, gimana kalo kita ajak aja Mas Mbong bikin ‘sandwich’, hahahahahhahahahahahahahaha…..!!!!!!

    Hah! Ada Apa di Gudang? Rameee bener pada bikin sandwich yak?


  2. Mbot, masih mending Ada Apa, ketimbang Kenapa atau Siapa Dia (eh itu mah judul kuis jadul di TVRI yak). Coba misalnya judulnya Kenapa dengan Cinta atau Siapa dia yg jatuh cinta… ribet2 dah tuh training dijudulin jadi Kenapa dengan Gudang atau Siapa Dia yg di dalam Gudang… he3x…


  3. kyknya Ada Apa Dengan Cinta udah jd bagian dr pop culture Indonesia and sudah jd Pop Icon, sama halnya kyk Star wars d America. Jd ga terkejut sih, dia jd sebuah pop culture phenomena. Banggga dong kita seharusnya πŸ™‚