[2012-009] Kostum Captain America buatan Jl Suci Bandung

Setelah ‘lumayan’ berhasil bikin perisai Captain America, timbul ide baru: “kenapa nggak sekalian bikin kostumnya?” Coba aja liat, cuma gabungan biru, merah, dan putih gini:

gambar dipinjem dari sini
Dalam bayangan gue, kostum semacam ini seharusnya bisa dibuat hanya dengan menggabungkan 2 baju, yang satu berwarna biru polos, dan satunya garis-garis merah putih seperti ini:
Kebetulan, hari Jumat kemarin gue ada tugas kantor di Bandung. Maka gue manfaatkan kesempatan dengan berburu ke FO-FO nyari kaos biru polos dan garis-garis merah putih. Tapi ternyata sama sekali nggak gampang. Hampir nggak ada kaos anak-anak yang polos, selalu ada gambarnya. Sekalinya nggak bergambar, eh berkerah. Masa kostum Captain America ada kerahnya? Ini Captain America atau staff bagian umum? Udah gitu, gue juga gagal nemuin kaos bergaris-garis yang posisinya vertikal. Selalu horisontal.
Karena gagal nemu kaos yang gue mau, gue pikir ya udah nanti aja kapan-kapan nyari lagi. Eh taunya ibunya Ida punya kenalan penjahit kaos di belakang rumahnya, di daerah Jalan Suci. Si mamang penjahit kaos rada bengong waktu gue coret-coret kertas menjelaskan bentuk kaos yang gue mau. Selain itu dia kayaknya baru kali ini dapet pesenan kaos yang sama sekali nggak minta untuk disablon maupun dibordir. Akhirnya dia bongkar-bongkar tumpukan kain sisa dan nemu beberapa lembar kain merah dan putih, ditambah kain biru sumbangan dari ibunya Ida, jadilah kostum Captain America seperti ini:
Harap maklum kalo bintangnya rada meleyot sedikit, itu polanya gue gambar langsung di tempat, sebisa-bisanya ๐Ÿ™‚ Pertanyaannya sekarang, apakah bagian-bagian kaos yang berbeda warna ini akan saling melunturi saat dicuci? Kita nantikan bersama!

26 comments


  1. beautterfly said: kereeeeen….Rafi udah tinggi ajaaaaahh kayak bapak*pura2 takjub*

    kalo foto ini menunjukkan tinggi rafi yang sebenarnya, artinya kakinya panjang di bawah spt bangau…


  2. myshant said: amin !!ini bahan apa siy Gung ? jersey gitu ya ? yg mirip kaos bola ?bikin aja lagi dari katun :)jadi penasaran, gak ada yg jual jadi ya ?

    yang jual udah jadi begini? Nggak ada. Kalaupun ada, itu kaos impor yang harganya nggak masuk akal. Padahal bikinnya gampang banget. Selain Captain America, kostum Venom, Flash, dan Green Lantern sebenernya bisa dibuat dengan cara seperti ini, nggak perlu nyablon. Bahannya bukan jersey, bahan kaos biasa.


  3. myshant said: Rafi keliatan hepi bener ya dengan kaos barunya :)sekalian bawa tampah-nya dong …hihihi

    ini fotonya masih di bandung, tampahnya di jakarta. Sampe di jakarta mau foto bareng tampah, kaosnya udah keburu ketumpahan susu coklat. Sekarang lagi dicuci. Semoga nggak luntur ya!