[Herbalife Diary 004] Penampakan gue sekarang vs tahun lalu

Buat yang penasaran seberapa jauh efek penurunan berat yang gue lakukan sekarang ini terhadap penampakan gue, silakan menikmati foto berikut πŸ™‚


Nah, masih ada yang ragu bahwa berat gue beneran turun 16 kilo? :-p

47 comments


  1. agusdidin said: mantep banget….Gung. jadi mikir nih, beli aja gt herbalife-nya yak?gue cuma turun 5 kiloan dalam 2 bln, udah pake ngos2an tuh, plus pembatasan makanan tentunya.pagi sarapan oatmeal plus susu skim, siang makan biasa (no lemak) dan malam hanya makan buah2an.olah raga setidaknya 3-4 kali seminggu, jogging plus sit-up & push-up.

    sebelum 5 kilo-nya di-“cuma”-“cuma”-in, perlu diliat dulu berat asalnya berapa, karena untuk urusan turun berat badan perhitungan yang ‘rada’ akurat adalah berdasarkan persentase – bukan aktual kilogramnya. (gue bilang rada akurat karena sebenernya perlu diketahui juga dari berat yang ada sekarang berapa persen lemaknya – tapi itu lain cerita lah, kepanjangan kalo dibahas di sini). Berdasarkan pengalaman waktu kompetisi di kantor, kecepatan penurunan 1% seminggu itu sedengan lah, nggak terlalu berat. Jadi buat orang yang beratnya 100 kilo, turun 1 kilo itu relatif lebih mudah ketimbang orang yang beratnya 80 kilo. Atau dengan kata lain, upaya orang berbobot 100 kilo untuk turun 1 kg sama dengan upaya orang berbobot 80 kilo untuk turun 8 ons. selain itu, terkait olah raga dan program diet yang udah dijalani, akan gue jawab di posting hari Senin mendatang ya, dengan tema “udah kelaparan dan capek olah raga, belum turun juga. Apa yang salah?” Jadi, jangan buru-buru menganggap 5 kilo itu sedikit ya. Tapi… kalo mau beli Herbalife sama gue ya mari monggo silakan πŸ™‚


  2. mantep banget….Gung. jadi mikir nih, beli aja gt herbalife-nya yak?gue cuma turun 5 kiloan dalam 2 bln, udah pake ngos2an tuh, plus pembatasan makanan tentunya.pagi sarapan oatmeal plus susu skim, siang makan biasa (no lemak) dan malam hanya makan buah2an.olah raga setidaknya 3-4 kali seminggu, jogging plus sit-up & push-up.