penemuan hari ini… masak lebih cepat di cafe world

Buat para pemain cafe world di facebook:

  • …ingin bikin koki kalian bergerak lebih gesit saat memasak?
  • …bosen nungguin si koki bergerak nggak penting dari satu kompor ke kompor lainnya?
  • …kepergok sama boss lagi main FB di kantor gara-gara tanggung mau nutup windows tapi kokinya lagi tanggung masaknya?

Secara nggak sengaja, hari ini gue menemukan solusinya, yaitu: balik aja kompornya!

Jadi rupanya animasi memasak si koki hanya akan terjadi di depan kompor. Kalau bagian depan kompor terhalang sesuatu, maka si koki hanya akan bengong mematung di satu titik dan secara ajaib proses memasak berlangsung dengan sendirinya. Nggak ada animasi koki mondar-mandir dari satu kompor ke kompor lainnya yang bikin lama, permainan jadi berlangsung lebih efektif dan efisien!

Cara untuk memblokir kompornya bisa dengan menaruh sesuatu tepat di depan kompor, tapi kalo gue sih dengan meletakkan kompor mepet dinding, dan bagian depan kompor (yang ada tombolnya) menghadap ke dinding seperti ini:


Perlu diingat bahwa trik ini hanya mempercepat waktu meraciknya aja, dan tidak berpengaruh pada waktu pematangan masakan.

 

32 comments


  1. revinaoctavianitadr said: jaaah, aku enggak mudeng, mas.soalnya enggak ng-game di FB.kesyian, ya?

    ya bagus lah. bikin senewen soalnya kalo mau pergi ke tempat2 yang nggak ada koneksi internetnya… mikirin masakan takut gosong hehehe


  2. evanda2 said: Set dah …. Blm sempet bebenah cafe lagi nih… Thx triknya. Cafe world ga bisa full screen ya ? Rada rebet nge dekornya nih

    kayaknya nggak bisa. eh, tapi coba tengok di situs zynga-nya. dia juga bisa diakses dari sana langsung.


  3. anakhalal said: Trik ini juga bisa diaplikasikan di game zynga yang lain, yaitu farmville πŸ˜€

    petaninya tiap kali dikurung pake kubus jerami selalu bisa lolos lagi. gimana sih caranya biar dia nggak usah mondar-mandir? apa enaknya dipagerin aja ya?


  4. vocinna said: oh iya”trap” pelayan dalam meja juga jadi hemat tenaga, ga perlu jalan, makanan dan piring kotor cepet mampir dan bergeser ke dan dari mejadulu sempet make. cuma karena cafe masih kecil dan kompor ga muat pelayannya mulai “dilepas” lagi.

    ya, sama spt yang disarankan dyah. tapi gimana sih cara mentrap para waiter?


  5. oh iya”trap” pelayan dalam meja juga jadi hemat tenaga, ga perlu jalan, makanan dan piring kotor cepet mampir dan bergeser ke dan dari mejadulu sempet make. cuma karena cafe masih kecil dan kompor ga muat pelayannya mulai “dilepas” lagi.


  6. dbaonkagain said: yang bungkus GG itu kalo menurut gw si banyak yg tau.yg tukang nongkrong, tebak2an utk iseng atau mata pencaharian umumnya tahu nomer itu kalo ngga di bawah, di atas ya disamping. yg disamping beneran ada lho. cuma gw lupa merk apa. coba aja lu borong rokok berbagai macam merk di kios terdekat dan selidiki. sapa tau jadi bahan posting.

    makasih ide postingnya. lu memang motivator sejati dalam hal mendorong orang2 bertingkah aneh.


  7. yang bungkus GG itu kalo menurut gw si banyak yg tau.yg tukang nongkrong, tebak2an utk iseng atau mata pencaharian umumnya tahu nomer itu kalo ngga di bawah, di atas ya disamping. yg disamping beneran ada lho. cuma gw lupa merk apa. coba aja lu borong rokok berbagai macam merk di kios terdekat dan selidiki. sapa tau jadi bahan posting.