Promo borongan: buku-buku MPers 2008

Mengikuti jejak Ita Sikrit di journalnya yang ini, gue pikir-pikir sekalian aja bikin promo borongan untuk semua buku yang ditulis oleh para MPers… ternyata banyak juga lho…

Luka di Champs Elysees
Novel karya Rosita Sihombing alias Ita Sikrit ini menceritakan petualangan Karimah, seorang TKI yang berusaha kabur dari tindak kekerasan dan pelecehan dari majikannya.

Salah seorang pembaca berkomentar,
“Yg bikin aku ikut deg2an adalah ketika Ita menceritakan proses kaburnya si Karimah..duuuh, seruuuuuu! deg2an deh…ikut2an serem kalo ketauan! hehehehehe…”

Meramal Yuuuk!
Kalo yang ini bukan novel, melainkan buku ‘How-To’ alias panduan memanfaatkan berbagai benda sehari-hari untuk meramal. Bisa pake kartu remi, kalung, boneka, batu, sampai sendok es krim. Bahkan pakai es krimnya (atau makanan lain) pun bisa. Pengirimnya adalah Primadonna Angela. Mulai beredar di toko buku tanggal 21 Oktober 2008. Mau dapet buku ini secara gratis? Bisa! Tinggal jawab sebuah pertanyaan gampang yang dimuat di buku lain, yang juga mulai beredar tanggal 21 Oktober 2008… hehehehe…

Drunken Monster dan Drunken Molen
Kalo yang ini kategorinya adalah ‘blook’ alias ‘blog’ yang berubah wujud jadi ‘book’. Pengarangnya adalah Pidi Baiq, yang beberapa waktu lalu pernah ikut ‘dipopulerkan’ karyanya lewat acara Extravaganza TransTV (dengan kata lain dijiplak mentah-mentah tanpa ijin, gitu!). Entah gimana akhirnya penyelesaian yang terjadi antara pihak TransTV dengan Pidi Baiq, tapi yang jelas ini membuktikan betapa kocaknya tulisan lulusan ITB yang satu ini.

Mother Keder: Emakku Ajaib Bener
Yang ini juga blook, karya Viyanthi Silvana Kosasih alias ‘Visiko’.Ceritanya seputar hubungan Vivi dengan Ibunya yang ‘unik’. Kalo mau baca sampel tulisannya, bisa didownload di sini.

Diskonek
Ini juga blook. Pernah dapet email gila tentang hal-hal yang dapat membatalkan puasa, yang beredar dari satu email ke email lainnya dan jadi bahan copy-paste di aneka blog (misalnya di ini)? Nah itu adalah tulisan oomleo, penulis blook ini. Gaya bahasanya sesuai dengan judul bukunya, nggak nyambung kanan-kiri tapi kocak!

Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran
Nah ini dia buku yang memungkinkan kalian berpeluang mendapatkan buku “Meramal Yuuuk!” secara gratis. Makanya, beli buku “Ocehan si Mbot…” sebanyak-banyaknya agar semakin besar peluang memenangkan buku “Meramal Yuuuk!”… (lho?)

Buku-bukunya Ifa Avianty
Hehehe… abis ternyata buanyaaak banget, coy! Barusan gue tengok di blog toko bukunya, Cafebuku Mumtaz, yang terbit barusan di 2008 aja ada 4 biji. Belum termasuk antologi karya bareng Asma Nadia dkk… ckckck!

Ada lagi nggak ya, buku MPers yang belum gue masukin ke promo borongan ini? Kalo ada yang terlewat, kasih tau gue, ya!

29 comments


  1. ada lagi Gung yang kelewat…bukunya Helvy “Bukavu” atau bukunya mabk Dina Sulaeman yang best seller itu “Doktor Cilik”, terus juga ada beberapa yang lain. Btw, gw pesen buku lu lewat kutubuku bisa gak ya sebelum minggu dateng?


  2. waaaaaaaah mas Agung makasih ya dah dipromoin, ayoooo pada beliiii bukunyaa..aku yang di LN aja dah pesan bukunya mas Agunnggg loh, untuk bapakku yg suka banget serius, biar ototnya ngendur baca bukunya mas Agung heheheSkali lg makasih ya mas Agung


  3. ifathobibakna said: Buku saya, mas:). Halah! Nggak kok, sy mau tny, kok bukunya mas Agung dan bukunya mbak Donna yg Meramal Yuk gak ada d Gramed Cinere Mall?

    beluuum… baru mulai ada di toko tanggal 21 Oktober… kalo mau punya lebih awal, bisa dateng ke acara Halal Bihalal MP di danau UI tanggal 18 Oktober. Kalo mau lebih awal lagi, bisa mampir ke rumah kami tanggal 17 Oktober malem πŸ™‚