Wingko Babat Carrefour Ambassador

Buat para penggemar wingko babat, cemilan tradisional yang sulit ditemukan di Jakarta, coba deh mampir ke Carrefour Ambassador. Di deket bagian minyak goreng ada sebuah stan kecil yang jualan batagor, dorayaki, dan wingko babat.
Wingko babatnya dibuat sesuai pesanan, jadi kalo mau beli pesanlah saat baru dateng – karena masaknya cukup lama. Udah gitu, cetakannya juga cuma bisa bikin 12 pcs sekali masak, jadi buat yang berencana mau beli banyak, misalnya beli 200 pcs untuk suguhan arisan, gue sarankan mending pesen risol kribo aja deh.

Harganya 2.750 per pcs, sepadan dengan rasanya yang gurih dan ukurannya yang lumayan gede (kurang lebih segede diameter kaleng susu kental manis). Lumayan buat obat kangen wingko babat cap kereta api yang akibat kenaikan harga makin lama ukurannya makin kecil. Terakhir gue makan cuma tinggal segede koin gope’an, bayangkan.

31 comments


  1. mbot said: Lumayan buat obat kangen wingko babat cap kereta api yang akibat kenaikan harga makin lama ukurannya makin kecil. Terakhir gue makan cuma tinggal segede koin gope’an, bayangkan.

    Benerrrr banget. Kemarin baru dioleh2in ama mertua…puluhan wingko… dengan ukuran koin gopek :))


  2. emang beneran enak ya? aku ada pengalaman buruk dengan makanan2 karya CF itu… beberapa kali beli jenis makanan yg berbeda, tapi pasti kurang manteb rasanya… tampilannya sih lumayan, tapi rasa belum tyentyu… kalo wingko sih blm pernah nyoba beli…


  3. wingko babat jaman sekarang kok kecil banget, nggak kayak dulu. emang jadi ada rasa macam-macam, tapi tetep paling oke ya rasa aslinya.. cuma ukurannya buset deh kecil kayak apaan tau…kalau yang di carrefour ini gedean, baguslah…semoga yang tradisional juga ada yang bikin ukuran normal lagi.


  4. mbot said: nyoba deh kapan-kapan… πŸ™‚

    Di bagian yg jual snack di dalam. Ada asinan bogor segala.Kalo yg di luar jualan snack juga suka ada tahu isi, enak. Makannya di meja kayu sambil dengerin si om Bob nge-dongeng.*ketauan mainnya gak jauh di kemchick mulu*