Hobi masak Ida dan semangat baru Ibu

Soal masak – memasak, dari dulu Ida memang udah hobi. Tapi intensitas hobinya yang satu ini jadi meningkat pesat waktu beberapa minggu yang lalu dia menemukan website Natural Cooking Club.

Website yang memuat resep-resep plus aneka tips memasak ini juga punya milis, dan punya kegiatan kursus masak mingguan yang dikelola secara sangat profesional. Ida sempet ikutan kursusnya satu kali, dan abis itu jadi rewel minta beliin oven tangkring.

Walaupun rada nyebelin karena sejak keranjingan masak jadi males olah raga dan sepedaan, tapi dampak positifnya adalah gue jadi dapet pasokan makanan enak-enak. Tapi yang nggak terduga adalah efeknya terhadap Ibu gue.

Pasalnya, di NCC itu banyak ibu-ibu rumah tangga yang berbisnis makanan dengan omzet yang cukup mencengangkan (seriously – I’m talking about seven to eight figures numbers here). Ida lantas bercita-cita ingin ikutan berbisnis makanan dan menceritakan niatnya ini kepada Ibu. Sebagai veteran pebisnis makanan, kontan Ibu menyambut gembira. Dengan bersemangat Ibu berjanji akan menurunkan ilmu masaknya kepada Ida.

Tadinya gue kira Ibu cuma basa-basi doang. Eh, tau-tau hari Sabtu kemarin muncul dua orang bapak tua di rumah gue, mengaku ditelepon ibu untuk menservis kompor! Bukan cuma itu; hari ini Ibu juga diam2 udah mengutus Lis, asistennya urusan sapu-menyapu untuk belanja bahan makanan di supermarket. Sorenya, waktu Ida bangun tidur siang, Ibu udah standby di dapur siap menurunkan ilmu pertamanya!

Dari tiga orang anak perempuan ibu, nggak ada satupun yang tertarik mewarisi ilmu masak-memasak – apalagi berniat untuk menjadikannya sumber penghasilan. Makanya ibu semangat banget waktu tau menantunya ternyata berminat menekuni bidang yang jadi keahliannya dulu.

Dipikir-pikir, nggak papa deh Ida jadi males olah raga – karena hobinya ternyata bisa memberikan semangat hidup baru buat mertua…

Foto: Ibu dan Ida di dapur.

42 comments


  1. Halo salam kenal smuanya…Saya mau memperkenalkan Kursus Masak Online PERTAMA di Indonesia persembahan The Youngest Talented Chef HENDRA UTOMO.Jadi untuk kursus masak kita tidak perlu repot2 ke t4 kursus yang jauh & mahal. Cukup menjadi member di http://www.hendrautomo.com/hw teman2 sudah bisa mendapatkan buanyakkk resep + Video Pembuatan yg bisa didownload GRATISSS….Selain itu ada peluang bisnis hasil jutaan rupiah & poin Culinary Tour ke Singapura yg menarik lho untuk para member.So, buruan deh join di http://www.hendrautomo.com/hw


  2. cindil said: Senengnya liat ibu punya semangat baru. Agung beneran gak salah pilih, Menantu yg sangat istimewa.Sukses selalu ya.

    iya nih, menantu kesayangan ibu πŸ™‚ amiin… terima kasih…


  3. diahramli said: *lg mempertimbangkan memasak sbg salah satu cara mencuri hati calon mertua..ngahahahahahahak*

    eh taunya si calon mertua nggak doyan kegiatan masak-memasak, hehehehe…


  4. pengalaman yg dirumah… dulu pertama belajar masak, nyoba bikin… pizzabanting-banting adonan roti di lantai, suara mak-njeblug..mak-njeblug -nya kenceng banget…mertua laki nongol di dapur terus bilang : kalau marah jangan masak… beli aja.semoga ida sukses dengan belajar masaknya ya….


  5. agung n ida, gue (yg dulunya anti ke dapur) juga pernah kursus beberapa macam kue sama mbak fatma-ncc! hasilnya, sekarang buka kedai. tuuh … ada di photo.memasak ternyata emang menyenangkan πŸ™‚


  6. waaaa emang NCC itu inspiring yaaa… saya juga jadi ngerti macem2 resep dan benda dapur dari sono, tapi buat usaha masih blom berani, ntar deh kalo Ida berhasil, hihihihi. Oh, iya, setuju tuh, masak juga olahraga, terutama kalo panikan, dan kalo dapurna sempit, kaya di spa deh… hihihi


  7. mbakdos said: hahaha… ibarat kata “there’s a price to pay”…rasanya impas tuh mas ngurangin olahraga demi makanan enak*eh lho… kok impas ya?!

    lho bukannya malah rugi dua kali yaa…