Undangan beneran (beneran ngundang)

Dengan ini gue dan Ida mengundang elo semua untuk menghadiri resepsi pernikahan kami yang insya Allah diselenggarakan hari Minggu tanggal 3 Juli 2005 jam 11.00 – 14.00 di Gedung Dapenpos Jl. PHH Mustafa no. 33A Bandung. Mengingat tanggal segitu itu waktunya anak2 sekolah libur, maka sengaja undangan gue keluarin dari sekarang biar yang berencana nginep bisa mulai pesen hotel. Serius lho, nggak ada salahnya pesen dari sekarang! Tapi buat yang nggak mau nginep juga bisa kok. Asal berangkatnya rada pagian aja dari Jakarta, sekitar jam 7-8 pagi gitu. Dan siapin supir cadangan untuk bantuin nyetir waktu pulangnya, karena dipastikan akan maceeeet…. banget! Cuma nggak tau deh nih ya, dengan adanya tol yang akan segera dibuka ini kayak apa situasi lalu lintasnya.

Dan… inilah dia undangan gue:
Tampak depan, dibuka:

Tampak depan, dilipat

Tampak belakang, dilipat.

Tampak dalam:

Peta Lokasi:

Tentang undangannya
Beberapa orang yang gue kasih preview undangan ini bereaksi “syok”; mulai dari yang “hah? serius lo bikin undangan kawin kaya gini?” atau “kesannya jadi kurang serius deh” atau “mbok ya mbikin undangan buat orang tua-tua jangan yang gambarnya kekana’-kana’an ngene tho guuuung…” (ibu gue, dengan nada prihatin).
Sebenernya sama sekali nggak ada niatan untuk main-main dengan acara sakral yang insya Allah cuma akan terjadi sekali seumur hidup ini. Ide dasar kami cuma kepingin undangan ini nanti bukan jadi sekedar undangan yang bahkan sebelum hari-H udah dilupakan orang. Kami mau undangan ini juga bercerita banyak tentang apa dan siapa yang ada di balik sebuah acara kawinan tanggal 3 Juli di gedung Dapenpos.
Kami mau saat undangan ini bercerita tentang keajaiban dua orang yang saling menemukan; tentang si mbot yang sebelumnya nggak pernah tau bahwa di kota sebelah ada si ida_baik yang sama-sama sering dijadikan maskot pengganti tanda tangan oleh pemiliknya. Si mbot dan ida_baik bukan sekedar ‘kartun kenanak-kanakan’ buat kami, mereka adalah simbolisasi identitas kami.
Tau nggak apa yang terjadi saat gue dan Ida nggambar maskotnya masing-masing secara terpisah untuk ditaro di undangan ini? Ternyata kita sama-sama berusaha ‘mengubah’ si maskot supaya mirip sama maskot yang satunya! Liat nih, Ida memodifikasi poni si Ida_baik biar mirip sama poninya si mbot, sementara gue berusaha ‘menggepengkan’ kepalanya si mbot agar dimensinya lebih mirip dengan si ida_baik.
Image hosted by Photobucket.comImage hosted by Photobucket.com

Ternyata hasilnya malah nggak karuan, dan kami akhirnya memutuskan emang pada dasarnya kedua maskot ini udah cukup mirip walaupun dengan ciri khasnya masing-masing.
Kami mau undangan ini tampil sederhana, karena memang nggak pernah terbersit di benak kami untuk tampil lebih dari keberadaan kami yang sebenarnya. Mulai dari pilihan warna dasar yang cuma hitam putih, foto yang seadanya (tapi bermakna historis buat kami karena lewat foto-foto inilah kami pertama kali ‘ketemu’ di friendster), nama-nama panggilan kami yang ditulis dalam huruf kecil, sampai pilihan font yang serba lurus dan berujung bulat. It’s only us, guys. Just two ordinary people like everybody else.
Yang utama, kami juga mau undangan ini menyampaikan pesan: “miracles do happen, and never, ever, give up on true love!”.
So guys, seriously, kami mengharapkan kehadiran elo semua tanggal 3 Juli nanti. Akan ada sesi foto khusus buat para penghuni multiply!

38 comments


  1. abahjanie said: Selamat Beneran….(beneran Selamat)Gung, Abah ngucapin selamat aja deh, soalnya tgl 3 juli itu bertepatan dengan acara keluarga juga.Sebetulnya pengen sih jalan2 kebandung, dulu kan abah tinggal di Sukaluyu, Jl.Sidomulyo.Selamat ya Gung, semoga jadi keluarga yang sakinah.

    waaah… sayang sekali… tapi nggak papa deh, yang penting doanya ya Bah! Amiiin… Amiiin…


  2. Selamat Beneran….(beneran Selamat)Gung, Abah ngucapin selamat aja deh, soalnya tgl 3 juli itu bertepatan dengan acara keluarga juga.Sebetulnya pengen sih jalan2 kebandung, dulu kan abah tinggal di Sukaluyu, Jl.Sidomulyo.Selamat ya Gung, semoga jadi keluarga yang sakinah.


  3. oh iya, tentang reaksi para orang tua kami sama undangan ini: kalo orang tuanya ida sih fine-fine aja, yang senewen itu cuma ibu gue doang. tapi mungkin kenyataan bahwa anaknya yang udah tua bangka ini akhirnya mau kawin juga udah cukup membahagiakan buat beliau, jadi nggak papa deh biarpun undangannya ngawur juga πŸ™‚


  4. terima kasih ya semuanya, bener ya, pada usahain datang. Idenya si abahjanie boleh juga tuh, ada tanda pengenal khusus buat para penghuni multiply. biar gue pikirin dulu bentuknya kayak apa, nanti gue kabarin deh perkembangannya πŸ™‚


  5. kangbayu said: Kl diliat linknya mengacu ke lokasi: “file:///D:/NadiaH/undangan%20deenuts2.jpg”Ini berarti gambar yang dipasang pake link menuju ke “local file” (file di tempat lokal, alias di komputer sendiri), yang mana gak bisa diakses sama user dari internet. Kecuali kl file nya dah diupload ke suatu tempat di internet yang bisa diakses sama siapapun, baru deh image nya bakalan bisa keliatan ama orang laen.

    Nad, untuk masang gambar di net bisa coba pake photobucket. daftarnya gratis, uploadnya gampang, nanti kalo gambarnya udah terpasang di sana ngambil linknya juga dipermudah banget – tinggal copy link yang ada di bawah gambarnya. ayo buruan coba, jadi pingin liat kaya apa sih undangannya


  6. nadnuts said: di aku kok muncul ya mas?

    Kl diliat linknya mengacu ke lokasi: “file:///D:/NadiaH/undangan%20deenuts2.jpg”Ini berarti gambar yang dipasang pake link menuju ke “local file” (file di tempat lokal, alias di komputer sendiri), yang mana gak bisa diakses sama user dari internet. Kecuali kl file nya dah diupload ke suatu tempat di internet yang bisa diakses sama siapapun, baru deh image nya bakalan bisa keliatan ama orang laen.


  7. myshant said: jurnal sendiri yg pake’ poto2 undangan

    hihihi…gak ah, udah basi say…hehehe…:Dntar aja undangan pernikahan hana…nahlo! (kalo yg ini pasti bunda-abinya setuju secentil apapun dia mo design tuh undangan…paling mertuanya yg mrengut…apa cari mertua yg funky juga? huehehe…)


  8. hauhahahahaha…jd inget pengalaman gw sendiri nih…gw and hadi juga dulu iseng banget dg undangan kita…tdnya mo dibikin background MIRC (krn ketemu di sana ptama kali) tp kita batalin, diganti dg undangan centil dg warna merah darah dan banyak gambar hatinya (ini ditentang bokap gw) akhirnya kita berdamai dengan undangan tetep banyak hatinya tp warna pink (gw yg hepi nih!)…trus di belakangnya gambar ondel2 yang dilingkari do’a pernikahan (bhubung adat betawi)… :DUntuk menghormati yg tua2, bhubung nikahan jg undang banyak org, kita bikin warna marun gitu…lebih gak centil…tp ternyata…di belakang gw nyokap bokap melakukan hal yang mengejutkan! mereka menerbitkan undangan sendiri! dengan lebih sopan dan ‘beradab’ versi mereka! mereka tdnya gak mau gw tau, tp kok bikinnya di deket tukang undangan gw? Plis deh Mam…Tdnya sih mo ‘ngamuk’ krn merasa disalip dr belakang, tp yah males cari konflik, jd pasrah aja. jadi undangan versi mereka dikirim hanya ke teman2 mereka, sodara2 tetep pake undangan centil…nih bagian dalam undanganku dulu :


  9. wow..terharu gue bacanya gung..suer…gue bisa memahami “keprihatinan” ibunya agung sih, he heibu gue bisa pingsan kalo’ dulu gue bikin undangan kaya’ ginimeskipun menurut gue yg generasi muda (cieeehh), undangan ini asli keren abesh, unik dan bener…bakalan diinget sama orang2.smoga lancar2 aja, dan insya Allah kalo’ ga’ ada halangan apa2, kami bakal ikut menyaksikan kalian di hari yg membahagiakan *alesan laen, karna pengen dipoto syi…ha ha..*


  10. serius nih?….hahaha mau…mau…dateng…bayuuuuuuuuuuuuu gw numpang nginep di imah maneh yah bay……(bolehkan janjian ama bayu lewat loe gung?)nyokap lo baik banget yah bisa nerima buat undangan kayak gini…apa lo yg jago presentasikannya ke nyokap lo?ah saya datang ah…


  11. whoaa………………pingin dateng juga !!!!asyik nih !! keren!! ketemunya lewat internet & temen internet ikutan diundangwahhhhhhhhhhhh keren abis nih !!sayang nih nggak bisa away ke sono…..ada yg gak bisa ditinggaltapi tetep ada koq restunya!!nti foto fotonya taruh di multiply kasih kita kita liat yah…semoga seru nih!lho honeymoon nya ke mana?kita diundang nggak hahahaha… buat apa? (yah buat ngintip donk hehehehe…. hahah kayak kurang kerjaan….sry otak lagi abis ujian begini ya..)semoga kalian bisa langgeng teyuuusss…. okie !!!:)kambate… jia you… go go go … ayooooooo… bhsnya keluar semua…