Nasib malang si mbot :-(

Dalam rangka menyambut rencana rame2an bulan Juli nanti, bbrp minggu
terakhir ini rumah gue penuh dengan para tukang yang sibuk betulin
ini-itu mulai dari genteng sampe ngecat tembok.
Salah
satu yang mereka benahin adalah kamar lama gue yang rencananya nanti
akan gue jadiin kamar kerja. Nah, di pintu kamar itu selama ini
tertempel gambar si mbot terbesar dan terkompleks yang pernah gue buat.
Lebarnya selebar pintu, dan tingginya kurang lebih 1 meter deh. Posenya
si mbot lagi duduk bersila baca buku, karena gue buat sebagai dekorasi
pameran buku jaman SMA dulu, sekitar th 1990 (whuaaa… udah 15 tahun
yang lalu ternyata ya…???). Medianya styrofoam setebal 1 cm-an, dicat
pake cat Asturo.
Hari ini gue pergi seharian sama Ida. Waktu
berangkat emang gue liat tukang-tukang itu lagi mulai ngerok2in cat
tembok kamar itu. Kirain mereka cuma mau ngecat tembok doang. Eeee…
taunya pas gue pulang, pintu kamarnya juga udah diganti sama yang
baru-ru!
Whuaa.. langsung panik gue nyariin si mbot. Tadinya gue
berharap tukang2 itu nyopot seluruh pintu itu sebelum ngganti dengan
yang baru. Taunya… si mbot gue temukan tergeletak di halaman di
antara serpihanserpihan kayu dalam keadaan PATAH TIGA…!!! Huuu… hancur hati gue….
Tadinya
gue sempet berpikiran untuk nyambungin lagi potongan-potongan itu, tapi
gue pikir2 ah, udahlah… bentuknya juga udah jadi mengenaskan gitu.
Bye-bye mbot… thanks for being there for the past 15 years…

13 comments


  1. udah lama banget. dia pertama kali gue ciptain sekitar tahun 84-85. Tentunya waktu itu bentuknya belum kaya sekarang, kepalanya lebih panjul. Baru punya nama si mbot sekitar tahun 1990, nih dia nih yang namain


  2. iniaku said: kok waktu 2 tahun lalu gue kerumah elo dan kita nelpon saif dr kamar elo itu,gue gak liat gambar si mbot ini sih gungatau guenya aja yg kurang perhatian πŸ˜€

    bukan kamar yang sekarang fa, dibilangin ini di bekas kamar gue di belakang…


  3. mbot said: Nah, di pintu kamar itu selama ini tertempel gambar si mbot terbesar dan terkompleks yang pernah gue buat

    kok waktu 2 tahun lalu gue kerumah elo dan kita nelpon saif dr kamar elo itu,gue gak liat gambar si mbot ini sih gungatau guenya aja yg kurang perhatian πŸ˜€


  4. lho yg di pic ini lumayan bagus keliatannyadipasang aja lagi deh………..wah! klo aku pasti nangis 1 mgg deh!tp foto ini lumayan bagus juga deh , ini aja dipajang juga lumayan lo…dipasang lagi aja… ato potongannya disimpan di kotak…dibuat inget inget … bagus tuh barang